Musik

Naura Sampaikan Rasa Sendu lewat Single 'Menikmati Sedih'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 17 Juni 2022
Naura Sampaikan Rasa Sendu lewat Single 'Menikmati Sedih'
Naura hadirkan single baru. (Foto: dok. Trinity Optima Production)

SETIAP orang tentunya pernah merasakan kesedihan, dan rasa itu sebaiknya diterima dengan lapang dada dan dinikmati, bukan ditampik atau disangkal. Melalui single terbarunya yang berjudul Menikmati Sedih, penyanyi Naura Ayu menjelaskan bahwa kesedihan patut disyukuri, karena pada akhirnya bisa memberikan kebahagiaan yang kita butuhkan.

Single Menikmati Sedih merupakan kisah personal dari Naura Ayu. Naura meluapkan isi hatinya sekaligus penenang untuk jiwanya pada lagu tersebut. Tapi, meski terbilang lagu sedih, banyak pesan tersirat dan bermakna kebahagiaan di dalamnya.

Baca juga:

Kejujuran Dul Jaelani di Single 'Song For Tissa'

Naura tuangkan kisah personalnya di lagu Menikmati Sedih. (Foto: dok. Trinity Optima Production)

"Secara umum, Menikmati Sedih adalah cara aku healing dari sebuah kesedihan. Inspirasinya dari aku sendiri dan juga karena aku tahu semua orang pasti pernah merasakan rasa ini," jelas Naura Ayu pada siaran pers yang diterima Merah Putih.

Pada proses pembuatan lagu tersebut, Naura menjalani workshop dengan A&R Trinity Optima Production Barsena Bestandhi di rumahnya. Saat itu banyak quotes serta kalimat yang membuatnya terinspirasi untuk memperindah lagu Menikmati Sedih.

Baca juga:

Gugun Blues Shelter akan Rilis Single 'Jingga'

Mengenai rekaman lagunya, Naura Ayu mengaku bahwa lagu Menikmat Sedih terbilang cukup menantang. Hal itu lantaran dari sisi vokal, range-nya cukup lebar dan banyak hal baru lain di dalamnya.

Sementara pada video musiknya, kamar tidur yang menjadi konsep bukanlah tanpa alasan. Naura menyebutkan, kamar tidur merupakan tempat utama dan ternyaman bagi banyak orang untuk merasakan kesedihan.

Selain itu, juga terdapat hal-hal lainnya, seperti kehadiran liontin yang dia pakai. "Liontin itu yang melambangkan rasa kesedihan aku. Aku menyimpan air mataku di sana. Pesannya seperti, setelah kita menikmati kesedihan, kita bisa menemukan kebahagian dan mensyukurinya," jelas Naura.

Untuk single terbarunya Menikmati Sedih, Naura berharap disukai oleh para pendengarnya serta memotivasi dan membantu orang-orang yang tengah mengalami kesedihan.

Naura mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya bagi yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan lagu Menikmati Sedih.

"Semoga teman-teman yang sedang berada di situasi sedih bisa menemukan cara menikmati sedihnya masing-masing dan berani menghadapinya. Semoga masa-masa sedih kalian dan hal-hal yang membuat sedih cepat berlalu," pungkasnya. (Ryn)

Baca juga:

Kolaborasi Cya dan Laleilmanino Hadirkan Single 'JBAML'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan