Musik

Kejujuran Dul Jaelani di Single 'Song For Tissa'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 07 Juni 2022
Kejujuran Dul Jaelani di Single 'Song For Tissa'
Dul Jaelani hadirkan single baru untuk Tissa Biani. (Foto: dok. Jaelani Music)

DALAM melahirkan sebuah karya, Dul Jaelani selalu membuka pintu jiwa dan berusaha mendengarkan sanubari yang paling dalam. Sebuah kejujuran yang ditempuh tanpa dorongan dari siapapun.

Segala yang dilewatinya tentu menguatkan sikapnya, terlebih sejak memiliki kisah masa depan yang sangat berarti, Dul semakin bersemangat.

Baca Juga:

Gugun Blues Shelter akan Rilis Single 'Jingga'

Begitu banyak keceriaan menyeruak di wajah Dul. Emosi itu tidak lain hadirkan kegembiraan sukma bersama sang tambatan hati, Tissa Biani.

Dul Jaelani rilis Single baru (Foto: instagram@duljaelani)

Penyuka warna putih ini menyukuri getar kasih yang selalu dipancarkan oleh kerinduannya. Tissa selalu nyata dalam lagu dan kata. Menjelang hari kelahiran Tissa, sebuah lagu baru lengkap dengan video klipnya bertajuk Song For Tissa diciptakan Dul Jaelani sebagai kejutan spesial di tanggal 24 Juli 2021.

"Lagu ini adalah surprise rilis untuk Tissa. Karena aku enggak bisa memberi kado yang berbau materi. Jadi sebagai musisi dan sadar bisa membuat lagu. Maka aku berikan Tissa sebuah lagu yang dirilis serius," ujar Dul.

Dul mengaku lagu ini ditujukan pada Tissa Biani. Mulai dari nada hingga liriknya diperuntukan khusus untuk Tissa yang sangat dicintainya. Bagi Dul, Tissa merupakan sosok perempuan yang luar biasa, dan mungkin perempuan terbaik yang pernah dikenalnya.

Menurut Dul, Tissa memiliki nilai-nilai kehidupan yang luar biasa. Selain agama dan adabnya tinggi Tissa banyak mengajari Dul tentang cinta. Dari yang terkecil hingga hal terpenting tentang cinta.

"Tissa juga banyak mengajariku untuk selalu berkarya dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa syukur. Dia juga mengubah hidupku menjadi lebih positif. Maka, Tissa berhak sekali menerima lagu ini," ujar Dul.

Seperti pada karya-karya sebelumnya, Dul selalu punya gambar utuh dalam bingkai musikal yang tersambung dengan keseluruhan lirik di lagu barunya.

Menurut Dul, lagu tersebut menggambarkan suasana damai ketika bersama orang yang kita cintai. Rasa senang, bahagia, berbunga-bunga dan rasa tenang saat mendengarkannya berpadu menjadi satu.

Baca Juga:

Kolaborasi Cya dan Laleilmanino Hadirkan Single 'JBAML'

Proses rekaman terbilang lancar. Dul tampil sebagai produsernya juga dan menjalaninya dengan mulus.

"Mungkin di aransemen ya, karena setelah lagu Kamu dan Aku (2017), aku enggak pernah memproduksi lagu sendiri tanpa produser dan lagu ini aku aransemen sendiri sebagai produser dengan bantuan teman dekat dan sumbangsih suara Bunda Maia pada vokal latar tanpa andil produser ternama," ucap Dul yang mempercayakan mixing dan mastering lagunya ke Stephan Santoso.

Di luar dari hubungan spesialnya dengan Tissa, Dul berharap semua orang bisa merayakan kasih sayang lewat lagu Song For Tissa. Karena, lagu itu mengandung hawa perdamaian yang penuh energi kasih sayang.

"Aku ingin orang yang setelah mendengar lagu ini, langsung teringat orang kesayangannya dan langsung melakukan tindakan yang penuh kasih sayang terhadap orang yang disayanginya. Minimal memberikan sesuatu terhadap orang yang disayangi," jelas Dul.

Lagu ini dirilis Dul melalui labelnya sendiri, Jaelani Music. Lagu ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, YouTube Music dan Resso. (Ryn)

Baca Juga:

DJ Yasmin dan Lyfes Hadirkan Single 'Salvation'

#Musik #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan