Jelang Festival Ultra Japan 2022, AmPm Hadirkan Single 'Amsterdam Maybe'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 28 Agustus 2022
Jelang Festival Ultra Japan 2022, AmPm Hadirkan Single 'Amsterdam Maybe'
AmPm merilis single terbaru bertajuk 'Amsterdam Maybe' (Foto: dok. AmPm)

MENJELANG penampilannya di festival Ultra Japan 2022 yang digelar pada 17-18 September, unit kreatif yang beranggotakan duo dari Jepang, merilis single terbaru berjudul Amsterdam Maybe.

Pada single ini AmPm tidak hanya berdua menggarapnya, melainkan turut menggandeng SHIMA untuk berkolaborasi. Lagu tersebut merupakan single ketiga dalam rentetan single AmPM yang mengarah pada peluncuran debut album mereka. Lirik Amsterdam Maybe juga disesuaikan dengan tema album yang mengisahkan perjalanan.

Baca juga:

Kolaborasi Bilboysan dan Pretty Rico Hadirkan Single 'Woah'

AmPm menggandeng SHIMA untuk berkolaborasi di single Amsterdam Maybe (Foto: dok. AmPm)

Lagu Amsterdam Maybe diciptakan dengan acuan pada citra Amsterdam yang identik sebagai pusat kota musik dance, dan sangat berkembang pesat di Belanda.

Lagu tersebut menampilkan vokal SHIMA yang berbasis di Los Angeles dan Tokyo. Lirik SHIMA mewakili pandangan personalnya tentang Amsterdam. Dia melihat bahwa Amsterdam merupakan kota yang dikelilingi alam berlimpah yang menggugahnya untuk mengekspresikan kebebasan serta keterbukaan.

Warna vokal SHIMA yang jernih dan dalam, berpadu dengan musik deep house AmPm yang ringan dan halus, membuat sebuah tempo beat yang kuat dan melodi melankolis, menghasilkan sebuah lagu dance yang sangat nikmat didengar.

Baca juga:

Agnimaya akan Tampil di We The Fest 2022

Kolaborasi tersebut berawal dari SHIMA yang pertama kali didengarkan instrumental yang dibuat AmPm. Saat pertama kali mendengarnya, SHIMA langsung tertarik.

"Pertama kali mendengar instrumental yang mereka kirimkan kepada saya, saya sudah memiliki ide yang kuat untuk vokal dan lirik serta melodi mengalir keluar dengan mudah, itu adalah hal yang menyenangkan karena tidak ada yang dipaksakan," jelas SHIMA pada keterangan resminya, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Sementara, AmPm mengatakan pada kesempatan kali ini mereka membuat lagu yang akan terdengar fantastis, baik saat dinikmati lewat layanan streaming atau ketika berada di club

"Kami bangga dengan variasi jenis musik yang telah kami rilis sejauh ini. Hanya, terkadang karya-karya kami yang sebelumnya memiliki lingkungan mendengarkan yang terbatas. Belajar dari pengalaman yang kami kerjakan dari semua karya kami sebelumnya, kami pun menciptakan musik Amsterdam Maybe seperti ini." jelas AmPm.

AmPm dikenal sebagai unit kreatif asal Tokyo, Jepang. Memulai karir pada Maret 2017, mereka menjadi populer secara global melalui single Best Part of Us feat. Michael Kaneko. Sebelumnya, AmPm juga pernah merilis single bertajuk Jakarta. (Ryn)

Baca juga:

Hanin Dhiya Hadirkan Nuansa Galau di Lagu 'Sempat'

#Musik #Musisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan